Headlines News :
Home » » Bagaimana Cara menyembunyikan widget di Home page blog dengan benar

Bagaimana Cara menyembunyikan widget di Home page blog dengan benar

Written By Unknown on Saturday 23 February 2013 | 02:43

Cara menyembunyikan widget di Home page blog merupakan suatu langkah yang bisa kita ambil ketika kita merasa ada keganjilan pada tampilan blog kita, dan kita biasanya merasa nyaman ketika widget tersebut hanya tampil didalam postingan blog saja. Untuk hal ini sangat perlu dilakukan jika anda seseorang yang senang dengan template yang rapi dan tertata. Salah satu widget yang biasa saya sembunyikan pada blog saya yaitu widget recent post, dimana widget ini hanya saya tampilkan di halaman postingan saja karena jika saya munculkan di halaman depan maka akan terlihat mengganggu. 

Cara menyembunyikan widget di Home page


Cara menyembunyikan widget di home page
Panduan tentang Cara menyembunyikan widget di Home page tidaklah begitu sulit anda hanya perlu mengikuti beberapa petunujuk yang saya telah ketik dibawah ini dan insya alloh dengan mengikuti panduanya dengan benar saya rasa anda akan mencapai hasil yang anda inginkan. Berikut caranya .. 
  • Pertama tama Login ke akun anda 
  • Lalu klik "Tata Letak" lalu silahkan anda pilih widget yang ingin Anda sembunyikan pada address bar temukan kode seperti gambar diatas (misalkan kode saya, widgetId=HTML9)
  • Kalau sudah ketemu, pilih Template >> Edit HTML >> klik "lanjutkan"
  • Klik pada "Expand Template Widget"
  • Cari kode : ]]></b:skin>
  • Jika anda telah menemukannya, pastekan kode yang ada dibawah ini, dibawah kode ]]></b:skin>
  • Kodenya :
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<style>
#HTML9 {display:none;}
</style>
</b:if>

  • Kode #HTML9 merupakan kode untuk widget yang akan kita sembunyikan pada homepage
  • Setalh itu hanya perlu klik save , untuk menyimpan dan silahkan lihat hasilnya pada halaman homepage anda. Jika widget yang anda inginkan telah hilang maka anda berhasil dan hanya akan muncul didalam postingan saja, Namun jika tidak terjadi perubahan apa apa maka saran saya silahkan periksa kembali apa yang telah anda lakukan tadi seudah benar .
Saya rasa informasi tentang Cara menyembunyikan widget di Home page sudah kita bahas diatas dan semoga artikel tentang  Bagaimana Cara menyembunyikan widget di Home page blog dengan benar bisa benar benar memberikan solusi yang baik bagi anda yang membutuhkanya. Semoga anda sehat serta banyak rejeki dan selalu dalam lindungan alloh ta'ala bagi yang beragama muslim. Terima kasih

sumber tips : http://www.mas-adhie.web.id/2012/12/menyembunyikan-widget-pada-homepage-blog.html



Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lebih baik Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger