Headlines News :
Home » » Mitos Penyebab Rambut Rontok

Mitos Penyebab Rambut Rontok

Written By Unknown on Wednesday 3 October 2012 | 10:12

Mitos Penyebab Rambut Rontok. Rambut bisa dikatakan sebagai aset bagi seorang perempuan karena rambutlah yang meruakan bagian tubuh yang berada dipuncak kepala wanita dan rambut pula yang biasanya disebu sebut sebagai mahkota bagi wanita. Untuk itu ada banyak sekali wanita yang rela ke salon membayar harga yang mahal untuk mendapatkan perawatan rambut yang ia inginkan. Disisi lain ada juga beberapa perempuan yang membeli produk produk untuk rambut serta obat obatan dan vitamin rambut. Tentunya mereka melakukan semua hal tersebut hanya demi sang mahkotanya.

mitos,penyebab,rambut,rontok,


Namun , ada banyak wanita yang ternyata mempunyai masalah pada rambut , seperti rontok kusam ,dan lain lain. Namun hal ini tidak hanya terjadi pada wanita saja , pria pun banyak yang mengalami kerontokan rambut hingga menjadi botak. Untuk itu sebelumnya saya pernah memberi solusi cara mengatasi rambut rontok , tapi di konten kali ini kita tidak membahas hal tersebut . kembali ke topik ....rambut menjadi rontok memang sangat meresahkan untuk itu perlu adanya penaganan yang tepat . Banyaknya  Mitos Penyebab Rambut Rontok yang sering kita dengarkan adalah seperti dibawah ini , namun semua itu hanya mitos dan jangan sepenuhnya anda mempercayainya . beberapa mitos penyebab rambut rontok adalh sebagi berikut.

  • Ketombe menyebabkan rambut rontok

Meski ketombe dan rambut rontok sering terjadi secara bersamaan, faktanya tidak ada hubungan antara keduanya. Sebenarnya yang terjadi adalah rasa gatal yang ditimbulkan dari ketombe membuat kita menggaruk kepala sehingga rambut saling bergesekan lalu patah dan rontok. Inilah yang kemudian dipercaya banyak orang sebagai ketombe menyebabkan rambut rontok.

  • Sinar matahari bisa membuat rambut rontok 

Ini jelas-jelas mitos! Sebab sinar matahari hanya sampai pada permukaan rambut saja, sedangkan kerontokan rambut terjadi karena akar rambut yang rapuh.

  • Showering bisa menyebabkan rambut rontok

Sampai saat ini belum ada survei atau penelitian ilmiah yang mendukung pernyataan tersebut. Bahasa awamnya, pernyataan itu adalah mitos. Justru ketika kita keramas dengan shower kulit kepala akan menjadi lebih sehat karena sampo bisa dibersihkan tanpa melukai folikelnya.

  • Memijat kulit kepala selama 15 menit atau menyisir rambut 20-100 kali dapat merangsang pertumbuhan rambut. 
Faktanya adalah, folikel yang berada di bawah kulit tidak sensitif terhadap stimulasi fisik. Malah pijatan yang menyebabkan gesekan antar rambut yang kemudian membuat rambut patah. Jadi, berhati-hatilah ketika memijat kulit kepala karena bisa jadi rambut kita "kesakitan" dan rontok karena patah.

Nah itulah beberapa mitos tentang penyebab rambut rontok ,namun semua mitos tersebut ridak selamanya anda boleh percaya begitu saja karena diatas sudah tertulis alasan yang membenarkan serta menyalahkan mitos tersebut. Jadi Intinya sekian dari saya tentang  Mitos Penyebab Rambut Rontok .


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lebih baik Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger