Headlines News :
Home » » Bagaimana cara agar Blog tidak bisa di copas /Copy paste

Bagaimana cara agar Blog tidak bisa di copas /Copy paste

Written By Unknown on Friday 5 October 2012 | 22:27

Bagaimana cara agar Blog tidak bisa di copas /Copy paste -Cara memproteksi blog dari copy paste. Berhubung dunia blogging seakin rame , pastinya para TUPAS (Tukang Copas )juga rame ramenya beraksi, Jujur saya akui pada diri sendiri bahwa saya juga memang selalu copas, Namun saya tidak begitu bodoh dengan meng copy seluluruh isi artikel oranglain kemudian menaruh di posingan saya, Namun saya juga mengubah banyak kata , menambahkan banyak variasi dan pastinya intinya tidak jauh berbeda. Sebenarnya google lebih suka konten yang Unik dan belum banyak duplikatnya di search engine, maka dari itu ketika hendak mengCopas disarankan agar sesegera mungkin untuk mengganti alur kalimat , kata namun tujuanya tetap sama dengan dengan artikel aslinya .

Bagaimana cara agar Blog tidak bisa di copas /Copy paste -Cara memproteksi blog dari copy paste.


Kita kembali ke Topik --------------->

Sebenarnya cara untuk menghindari copas artikel di blog tidaklah terlalu penting, semisal menonaktifkan klik kanan di blog, padahal biasanya di blog anda terdapat kode html yang akan dicopy , pasti hal ini kadang membuat pengunjung malas. Untuk itu ada cara lain menyikapi para pencuri konten yaitu dengan memasang CDMA , dan COPY PROTECT , coba anda search digoogle pasti banyak tips disitu .

Dan Untuk Cara yang akan saya sajikan disini yaitu cara agar Blog tidak bisa di copas /Copy paste langsung melalui template dengan Langkah langkah sebagai berikut :


  • Masuk ke blogger dengan menggunakan akun anda
  • Klik Tata Letak
  • pilih Edit Html , (Centang Expand Widget Template)
  • Cari kode <head> kemudian Letakkan kode dibawah ini  setelah kode <head> atau dibawahnya .
<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>



  • Sebelum anda menyimpan template atau men save template anda ada baiknya anda lakukan pratinjau terlebih dahulu agar bisa anda tahu apakah sudah benar atau tidak .


Itulah jawaban tentang pertanyaan  "Bagaimana cara agar Blog tidak bisa di copas /Copy paste" semoga bisa menjadi jawaban yang baik serta memuaskan anda , Sekian dari saya dan semoga mempunyai hari yang indah .
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lebih baik Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger